October 04, 2006

LASIK ooohh... LASIK...

“Dok, perusahaan ngasih tunjangan kacamata untuk karyawan yang membutuhkan kan ya?”
“Oh... tentu... setiap tahun ada.”
“Wah... asik nih... ”
“Kenapa ngga di-LASIK sekalian?“
“Loh? LASIK ditanggung sama perusahaan? Kan mahal Dok...”
“Justru itu hak Anda, silakan dimanfaatkan...”
“Wahh... makasih Dok, saya segera ke JEC untuk mempersiapkan prosedur LASIK untuk saya...“
“Silakan-silakan...“

Hhhh... uhmmm... HAH?? Setengah tujuh?? Siallll..... ternyata cuman mimpi... pasti gara2 semalem ngobrol sama Cak W di Pizza Hut. Cak W minggu ini mau LASIK, ditanggung sama perusahaan-gas-yang-produksinya-bukan-yang-paling-besar-di-Indonesia tempatnya bekerja.

“Dok, saya mau ganti lensa kacamata, gampang kegores nih...”
“Menurut perjanjian kerja, yang mana dari padanya tergantung juga dengan keputusan pihak perusahaan juga, bantuan, yaa... namanya saja hanya bantuan kan... akan diberikan jika dan hanya jika (udah kaya pelajaran logika matematika aja) kondisi dibawah ini terpenuhi; bla...bla...bla... (huhh... politis...) cek...cek...cek... (gendang telinga gw masih bagus kok..) begini-begitu-begina-begiti...(jeez.. where does this guy get all the energy to speak from?)
“Saya pernah periksa ke dokter luar, dan saya disarankan periksa ke dokter mata, takutnya ada masalah.”
“Ooohh.. itu bisa jadi karena banyak faktor, kecapekan, kondisi tubuh kurang fit, makan ngga teratur, insidental saja, ngga masalah kok...”
“...”

Hhhh... uhmmm... HAH?? Bukan mimpi ??!! Minta ganti lensa kacamata aja susah, apalagi minta LASIK, kasian deh gw... Tapi kan gw kerja di perusahaan-gas-yang-produksinya-bukan-yang-paling-kecil-di-Indonesia, masak beli kacamata aja ngga mampu? Masak periksa ke dokter yang spesialis dan kompeten aja ngga bisa? Please deeehhh... If the door was shut, be creative and make a window. Implementasi nyatanya yaaa... mungkin pindah ke perusahaan yang mau ngasih LASIK, hehehehe..... ;p

2 Comments:

At 10:31 AM, Blogger [poer] said...

ayo kita pindah rame2 ^^

 
At 3:00 PM, Blogger may hendrawati said...

jadi penulis aja Jeng :p

 

Post a Comment

<< Home