January 16, 2007

Menghina Intelegensi Wanita

Kemaren malem nyobain motor barunya Mbak Didi. Honda Vario gress, baru dateng dari Jakarta. Warnanya merah, matching deh ama helm-nya. Sejak jaman motor automatic pertama kali dibikin, gue udah penasaran abis pengen nyobain. Waktu itu yang pertama kali adalah Yamaha Nouvo. Trus ada Yamaha Mio, dan Honda Vario yang terakhir. (Sori, yg merek-merek Cina gue ngga tau, yakin banget sih pasti ada juga yg matic, apa sih yang ngga bisa dibikin Cina, hehe…)

Ni motor punya safety system yang bagus banget. Cocok banget buat cewe-cewe yang… yah… let’s say… not a good driver ;p Kontak motor nya hanya akan nyala kalo remnya ditekan. Bener juga sih, motor matic kan ngga punya kondisi gigi nol/netral, salah-salah abis distarter malah langsung lari. Terus, motornya juga ngga mau idup kalo sandaran motornya turun. Matiin motor juga mudah banget, tinggal nurunin sandaran. Gue pengen ketawa abis liat fitur-fitur motor ini. Bayangin, kita ngga perlu mindahin gigi, kontak terlindungi dengan baik, ngga ada rem kaki, adanya rem tangan dua-duanya, kaya sepeda gituh. Naek motor kaya gini beneran ngga mikir deh, hehe… Emang segitu bodohnya ya cewek berkendara, sampe-sampe dibikinin motor yang sangat-sangat user friendly ;p

So, gue nyobain juga tu motor, at last. Pas di turunan pertama, gue sempet panik karena motornya terlalu cepet, gue nginjek-nginjek tombol di kaki kanan, sebelum akhirnya menyadari: ngga ada rem kaki, bodoh!! Untung gue sempet ngerem pake tangan kiri. Terus tanjakan, kaki kiri gue reflek mau nurunin gigi. Untung juga gue langsung sadar kalo itu tindakan sia-sia ;p Dan akhirnya gue nyampe lagi di rumah dengan selamat.

Satu hal yang lupa gue lakuin waktu nyobain motor Vario itu kemaren: teriak-teriak sepanjang jalan “I’m Vario… I’m Vario…” Huehehe… takut dikira Agnes Monica… ;p

0 Comments:

Post a Comment

<< Home