February 14, 2007

Minority Report

Gue baru selese meeting validasi drilling sequence. Undangan meeting baru dikirim kemaren sore jam 6 (diluar jam kantor-inget!), dan meeting-nya pagi ini jam 9. Yang diundang banyaaakkk banget, karena emang ini meeting penting dan melibatkan bos-bos semua section. Trus, kenapa gue, yang bukan bos ini bisa nyempil disana? Well, itu karena bos gue ada meeting lain disaat yang sama, dan meetingnya melibatkan bos lapis kedua gue. Eh, ndilalah bos lapis ketiga gue lagi cuti. Jadilah gue mewakili section gue nimbrung di meeting itu.

Ini pertama kalinya gue ngerasa bener-bener jadi minoritas. Pertama karena gue cewek (pemimpin rapat membuka rapat dengan, “Thank you for your presence, lady and gentlemen,…”); dan kedua karena gue orang Indonesia (bukan bule Perancis-red). Kalo mau dibikin kriteria yang ketiga sih yaa… karena gue belom married (hehe…). Dari semua bule yang ada di meeting, gue cuman nemu satu yang ngga pake cincin kawin. Ya iyalaahh… ini kan meetingnya bos-bos, pastinya udah pada tuwir lah, ngarep deh gue ketemu bule muda yang cakep dan ngga pake cincin kawin ;p.

Gue suka lho ngeliat cincin kawin di jari manis tangan kiri mereka. Kayanya… romantis gitu… Ini emang belom jadi budaya buat orang Indonesia. Palingan si istri yang make cincin, suami mah jarang. Alesannya agama: cowok ngga boleh pake emas. Larangan ini muncul karena emang unsurnya yang dilarang atau karena esensinya sebagai perhiasan. Gue sih pengennya (emang bisa milih, hihihi…) suami gue pake cincin juga, toh banyak kan bahan cincin yang laen selain emas. Dan menurut gue (lagi-lagi subjektif ;p) cincin kawin itu bermakna lebih dari sekedar perhiasan. Nunjukin status, kalo gue berduaan ama suami gue di tempat baru ngga nimbulin fitnah. Merupakan penghargaan dari arti pernikahan kami. Biar suami gue inget terus ama gue dan cewek-cewek penggoda jauh-jauh dari suami gue, hehehe… Dangkal banget ya, masa musti diingetin terus ama cincin, hihihi…

Ah sudahlah, mule ngaco neh, hehe… gue tau gue masih perlu banyak belajar, mumpung gue masih jadi peserta meeting validasi drilling sequence termuda (naon hubunganana si eneng teh…;p).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home